BPBD Cianjur Akan Relokasi Belasan KK di Margalaksana

BERITACIANJUR.COM – Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, menyebutkan sedikitnya 14 kepala keluarga di Kampung Margalaksana, Kecamatan Campaka harus diungsikan.

Hal itu, untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan yang dapat terjadi kapan saja di wilayah itu. “Kami bekerjasama dengan unsur TNI/Polri telah melakukan antisipasi dengan memasang tiang pancang bambu dan bronjong ini untukantisipasi longsor susulan karena intesitas hujan cukup tinggi,” jelas Asep.

Asep menyebutkan,  secara garis besar wilayah Campaka, rawan terjadi bencana bahkan beberapa desa yang ada di wilayah tersebut masuk ke dalam zona merah seperti Desa Girimukti, Susukan, Margaluyu, Karyamukti, Cidadap, Campaka dan Mekarjaya.

Bahkan Kampung Margalaksana, tambah dia, harus direlokasi karena kontur wilayah bertebing, ditambah dibagian atas perkampungan terdapat saluran air yang menyerupai danau, sehingga rentan terjadi bencana alam.”Kami akan mengajukan untuk direlokasi, namun masih harus menunggu rekomendasi dari badan geologi,” katanya.(*)

 

Leave a Reply: